Pendukung H. Acep Purnama Tetap Mendukung Ridhokan


KUNINGAN | JABARCENNA.COM,- Relawan Sadulur Acep Purnama yang bertempat di Kel. Winduherang Kec. Cigugur melaksanakan pertemuan dengan Yoan RIdho Suganda, istri dari M. RIdho Suganda Calon Bupati Kuningan periode 2024 – 2029. Pertemuan mereka didesain dialog tatap muka. Sekaligus menyerap aspirasi yang berkembang di masyarakat.

Kendati kegiatan Yoan, jarang terekam di media masa aktifitasnya selama ini. Namun ia tetap melaksanakan kunjungan atau pertemuan dari kampung ke kampung, dari desa ke desa untuk memastikan arah dukungan masyarakat kepada suaminya yang tengah berkempetisi dalam Pilkada yang dihelat tanggal 27 Nopember mendatang.

“Saya harus blusukan ke setiap desa, sehari minimal 12 titik,” ucap Yoan.

Pertemuan dengan warga, sambungnya, bervariasi ada dengan cara tatap muka dan menyerap aspirasi. Ada melalui pengajian bankan olahraga. Namun kegiatan pengajiannya tidak bertempat di masjid tapi pengjiannya di rumahan. “Saya kan taat aturan. Kita menghormati aturan yang dibuat KPU, makanya selalu menolak kalau dilaksanakan di tempat-tempat yang dilarang,” tegasnya.

Berdasarkan pantauan di lapangan, Yoan melaksanakan kegiatannya memanfaatkan rumah atau halaman rumah masyarakat dengan tenda. Hal ini menunjukan fatsun politiknya yang baik. Tidak memaksakan di aula kantor milik pemerintah. Seperti baru-baru ini masyarakat dapil dua mendeklarasikan dukungannya dilaksanakan di sebuah rumah makan yang memiliki aula berdaya tampung banyak orang.

Handy Ramadhan, salah seorang Relawan Sadulur Acep Purnama mengungkapkan bahwa masyarakat di Kelurahan Winduherang merupakan basis PDIP. Dirinya berharap, dapat menjaga dan memelihara konstituen dengan baik. Apalagi dirinya berpengalaman bekerja dengan H. Acep Purnama pada Pilkada Tahun 2019.

“Meski pa RIdho pernah ke sini (Winduherang-red) namun rasanya belum afdol. Sebab di sini banyak relawan yang berasal dari ema-ema. Apalagi punya hubungan emosional yang baik dengan Pa Acep maupun Bu Ika (istrinya Pa Acep) jadi tidak mudah untuk pindah ke lain hati. Jika ada yang tergoda mendukung pihak lain. Sepertinya sekarang kembali lagi ke jalur yang benar,” paparnya. (Dedi J)***