Ian Putra Acep Purnama, Turun Gunung dan Blusukan Sapa Warga Agar Dukung Ridhokan


KUNINGAN| JABARCENNA.COM,- Pasangan calon (Paslon) Bupati Kuningan M. RIdho Suganda – H. Kamdan mendapatkan suntikan angin segar dengan turun gunungnya putra Almarhum H. Acep Purnama yang biasa disapa Ian atau Adrian Acep Purnama. Hal ini menunjukan bahwa keluarga Almarhum tetap setia berada di pangkuan Partai PDIP dan loyal terhadap keputusan partai.

Bentuk dukungan Ian kepada pasangan “Ridhokan” melaksanakan blusukan menyapa warga masyarakat dari pelbagai penjuru di Kab. Kuningan. Selain itu, dia juga melaksanakan pertemuan di tempat tinggalnya di Kec. Cigugur sebagai wujud penggalangan terhadap Paslon yang diusung PDIP, PPP, Demokrat, dan beberapa partai non parlemen seperti Partai Gelora Perindo, dan PKN.

“Gen politik saya dibesarkan dari PDIP, karena setiap harti bertemu dan berbincang-bincang kebanyakan dengan orang yang berasal dari PDIP dan simpatisannya. Bahkan saya pernah terlibat secara langsung menjadi koordinator pemenangan Bapak (H. Acep Purnama Ayahanya-red). Namun banyak bekerja di belakang layar,” tutur Ian.

Seringnya berkomunikasi dengan mereka, sambung Ian, tentu aura politik PDIP-nya terbawa tebal. Jadi kalau sekarang ikut terjun langsung ke masyarakat bukan hal yang baru. Selama ini dirinya mengaku tetap berkomunikasi dengan rekan-rekan seperjuangan dengan Bapak dulu. Baik yang tergabung dengan partai maupun para simpatisan.

Ian pun memberikan contoh, dirinya tidak merasa canggung turun ke desa misalnya Desa Subang, Cilebak atau Cibingbin. Karena di sana banyak para loyalis Almarhum (H. Acep Purnama) yang tetap setia. “Nah sekarang saya sudah berani jiwa raga untuk mengabdi kepada partai dan mendukung sepenuh hati paslon M. RIdho Suganda dengan H. Kamdan.

“Saya meyakinkan itu kepada para pendukung di masyarakat Kab. Kuningan atau kaum loyalis Pa Acep Purnama untuk bergabung dengan saya dan menyukseskan Paslon yang diusung PDIP. Jangan ada lagi rasa ragu atau khawatir untuk mendukung. Sekarang sudah saatnya membulatkan tekad. Jika pun kemaren sudah berpaling ke calon lain. Mudah-mudahan setelah tahu saya terlibat langsung di PDIP, mereka akan kembali lagi,” tegasnya.

Yanto Sugyanto, Tim Pemenangan M. RIdho Suganda – H. Kamdan menyambut baik inisiatif putra H. Acep Purnama, “kang Ian terlibat langsung melaksanakan penggalangan massa untuk kemenangan calon bupati dan wakil bupati yang diusung PDIP, PPP da Demokrat serta Gelora, PKN dan Perindo. Memang sudah seharusnya, gen politik PDIP yang dilahirkan secara turun temurun tetap berada di barisan Banteng,” ucapnya.

“Banteng harus tetap banteng jangan berubah bentuk maupun warna. Biar gepeng tetap banteng! Itulah slogan kaum marhaenis. Sebab PDIP merupakan partai idiologi yang harus diperjuangkan untuk memajukan kesejahteraan rakyat. Ketika Pa Acep membaca buku di Bawah Bendera Revolusi karya Bung Karno. Beliau teguh seperti batu karang membesarkan partai. Begitupun keluarganya harus kokoh seperti Gunung Ciremai.” Ucapnya penuh makna. (Dedi J)