Adrian Purnama Terpilih Ketum DPC TMP


KUNINGAN | JABARCENNA.COM,- Memperkuat dukungan dan mengonsolidasi kekuatan mesin partai saat Pilkada sekarang ini merupakan suatu keharusan bagi partai pengusung M. RIdho Suganda – H. Kamdan, khususnya PDIP. Begitu pun dengan partai pendukung seperti PPP, Demokrat, Gelora, PKN dan Perindo melakukan hal yang sama untuk memenangkan paslon nomor urut 2.

Ketua DPC PDI Perjuangan Nuzul Rachdy, menyampaikan bahwa untuk memperkokoh barisan khususnya di PDIP. Maka sayap partai terus digerakan seoptimal mungkin. Sebab sayap partai merupakan do’a untuk perjuangan yang lebih semangat lagi guna membesarkan partai. Sebab mereka memiliki anggaran dasar dan anggaran rumah tangga (AD/ART) sama.

Salah satu sayap partai yang belum optimal dan sekarang memiliki energi baru yakni Dewan Pimpinan Cabang Taruna Merah Putih (DPC-TMP) dengan kepengurusan barunya. Saat ini Ketua Umumnya akan dijabat anaknya Almarahum H. ACep Purnama yakni Adrian Purnama atau biasa disapa Kang Ian. Tidak lama lagi akan dikukuhkan atau dilantik.

“Hak dan kewenangannya sama antara sayap partai dengan induknya. Kewenangannya melaksanakan pengkaderan dengan orietensi pada idiologi partai yang bersifat nasional dari ajaran Bung Karno. Sedangkan haknya bisa dipilih dan memilih sesuai dengan perundang-undangan yang berlaku,” tutur Nuzul Rachdi, Ketua DPC PDIP.

Dipilihnya Adrian sebagai ketua TMP, katena DPC PDI Perjuangan menilai bahwa dia adalah sosok pemuda yang konsisten terhadap garis perjuangan partai. Nuzul Pun memberikan contoh, dia harus memilih diantara dua pilihan sama beratnya yakni memilih saudara nya yang juga mencalonkan diri sebagai wakil bupati tapi dari partai lain atau memilih PDI P?

“Tanpa ragu adrian memilih calon kepala daerah yang diusung PDI P,” tandasnya. (Dedi J)