Pendukung Ridho Bersukacita


KUNINGAN | JABARCENNA.COM,- Para pendukung Calon Bupati Kuningan Periode 2024-2029 M. RIdho Suganda menyambut sukacita dan begitu antusias paska diumumkannya berpasangan dengan H. Kamdan dari PPP. Kegembiraan mereka diekspresikan dengan cara beranekaragam. Ada yang syukuran dengan ngaliwet, bertemu dengan para tokoh masyarakat. Juga sengaja berkumpul dengan para tetangga sekalian melaksanakan sosialisasi.

terjawab sudah seluruh keraguan dan kekhawatiran menerpa hampir seluruh relawan pendukung M. Ridho Suganda. Apalagi isyu nasional menerpa kubu PDIP yang akan dikucilkan dari partai lain, paska Pilkada Jakarta diumumkan. Gonjang ganjing politik ini semakin keras menerpa PDIP, ditambah DPR RI membuat kehebohan dengan merencanakan meneribitkan Undang-undang Pilkada baru dengan melawan putusan Mahkamah Konstitusi.

“Hari ini, kami relawan Bararis sangat bahagia mendapatkan informasi Pa Ridho akan berlayar dengan Pa Kamdan dari PPP. Kekhawatiran selama ini atas nasib beliau terhapus sudah. Kami bersyukur dan teman-teman secara spontan langsung ngaliwet. Tujuannya hanya satu menguatkan kembali tekad mendukung pa Ridho,” tutur Ketua Relawan Bararis Caswin Hendra atau biasa disapa Iwing.


Sambung Iwing, penguatan relawan untuk mengajak masyarakat di wilayah timur bagian selatan Kuningan agar berada dalam satu barisan mendukung M. Ridho Suganda dan calon wakilnya H. Kamdan. Hal ini penting sebab target membawa mereka ke kursi Kuningan 1 harus realistis dengan dukungan suara sebanyak-banyaknya.

Basri Relawan dari Kecamatan Darma menambahkan, pihaknya harus bekerja keras dan tambah keras untuk mewujudkan keduanya meraih suara terbanyak dalam Pilkada mendatang. Berjuang meyakinkan masyarakat agar tidak berpaling dari M. Ridho Suganda adalah hal penting. Selain kita menyentuh para tokoh lokal, juga masyarakatnya.

“Seperti jargon bu Mega (Ketum PDIP) turun ke bawah. Nah ini kita buktikan dengan turun ke masyarakat secara langsung. Kita jadi mengetahui keinginan masyarakat. Dan memang ketika menyampaikan calon bupatinya Pa Ridho, karasana hampang. Mereka sudah mengetahui siapa bapak dan ibunya, Pa Aang Hamid Suganda dan bu Utje keduanya bupati manten,” terang Basri.

Rita dari Relawan Ema-ema menyampaikan sukacita. Relawan ema-ema, merasa senang dan antusias mendukung pasangan M. RIdho Suganda dengan H. Kamdan. Ini artinya pasangan ini sudah cukup untuk daptar ke Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kab. Kuningan. Artinya, mereka akan berjuang memenangkan konstestasi Pilkada.

“Kegembiraan ini harus dijawab dengan perjuangan tanpa lelah untuk meyakinkan kaum Ema-ema di Kabupaten Kuningan agar mendukung si “ganteng” M. Ridho Suganda. Selama ini saya dengan rekan relawan terus menyosialisasikan beliau. Alhamdulillah banyak yang respon dan siap mendukung. Apalagi sekarang sudah memiliki kepastian berpasangan dengan H. Kamdan,” ucapnya.

Yanto Sugiyanto, Tim Pemenangan M. Ridho Suganda menyatakan “Kemarin kita melaksanakan rapat di DPC PDIP bersama struktural partainya dengan PPP. Intinya memastikan bahwa pa Ridho akan berlayar dalam Pilkada berpasangan dengan pa Kamdan.” Ungkap mantan anggota DPRD Kuningan periode 2004-2009 dari PDIP.

Ketika ditanya kapan deklarasi pasangan? Yanto menjawab singkat, “tunggu saja undangannya yah,” tegasnya./Dedi J