Data Capaian Pemasangan PJU Kuningan Caang Desa Karangmangu Masih Kurang 25 Titik


KUNINGAN | JABARCENNA.COM,- Program Kuningan Caang merupakan salah satu program gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil yang tersebar di wilayah kota madya dan kabupaten se-Jawa Barat. Program ini telah terlaksana pada tahun 2023. Dari hasil pantauan dilapangan ditemukan beberapa kendala semisal masih adanya titik PJU Kuningan Caang yang lampunya mati atau redup, tetapi saat ini telah dilakukan perbaikan-perbaikan dan Alhamdulillah hasilnya memuaskan setelah ada upaya perbaikan dari pihak pemborong.

Sementara itu, di tempat terpisah camat Kramatmulya, Minthareja, AP,M.Si., melalui kasi ketertiban dan keamanan, Ega, menuturkan, dari program Kuningan Caang ada 14 desa diantaranya, Desa Pajambon berjumlah titik PJU Kuningan Caang sebanyak 22 titik, Desa Ragawacana sebanyak 19 titik, Desa Gandasoli sebanyak 25 titik, Desa Cibentang 13 titik, Desa Kalapa gunung sebanyak 10 titik.

Lanjut Ega, Desa Kramatmulya berjumlah 13 titik, Desa Cikaso sebanyak 10 titik, Desa Karangmangu 10 titik, Desa Widarasari sebanyak 13 titik, Desa Cikubangsari 13 titik, Desa Cilaja 17 titik, Desa Gereba 16 titik, Desa Bojong 23 titik, dan terakhir Desa Ciloa yang berjumlah 16 titik, demikian pungkas Ega.

Lain halnya menurut keterangan kepala desa Karangmangu, H. Uja Azizi, melaui sekretaris desa, Nanda, saat ditemui di ruang kerjanya, menuturkan, 10 titik Program Kuningan Caang kami rasa masih kurang maksimal. Dengan luas wilayah desa ada beberapa wilayah perbatasan yang belum tersentuh oleh program tersebut.

Lanjut Nanda, dari 10 titik program Kuningan Caang tersebut serasa masih kurang maksimal, misal belum terpasangnya di jalur perbatasan desa Sindangbarang, desa Nanggerang, sekitar 10 titik dan daerah-daerah yang dianggap rawan penerangan di persimpangan atau perempatan jalan.

Masih dikatakan Nanda, program desa kami, dari hasil rapat kepala desa dan jajaran kami akan mengusung yakni situs Tumenggung Arga Wijaya dan proposalnya rencana akan diberikan ke pemerintah daerah, melalui PJ Bupati Kuningan cq, Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang, nah disini jelas kami sangat membutuhkan PJU, syukur ketika pembuatan situs yang tidak jauh dari desa segera terealisasi dan kurang lebih idealnya desa kami mengajukan sebanyak 25 titik Program Kuningan Caang, pungkasnya. (Dedi J)