MI PUI Ciluwuk 2 Desa Kalimanggis Kulon, Sambut Siswa Baru Dengan Menggelar Matsama


KUNINGAN | JABARCENNA.COM,-
Memasuki tahun baru 2024-2025 Madrasah Ibtidaiyah PUI Ciluwuk 2 Desa Kalimanggis Kulon Kecamatan Kalimanggis Kulon Kabupaten Kuningan sambut siswa baru dengan menggelar kegiatan Masa Ta'aruf Siswa Madrasah (MATSAMA) yang berlangsung di ruang kelas, Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Kepala Sekolah Bapak Uung Abdusi Syukur S.Pd.I Senin (15/7/2024)

Kegiatan MATSAMA ini dihadiri oleh Komite Sekolah, Ibu PS Teti Rosdianawati, S. Pd. I. M. Si, orang tua siswa serta seluruh Guru pendidik dan peserta didik baru dan melibatkan berbagai upaya untuk memastikan peserta didik dapat beradaptasi dengan lingkungan pendidikan baru mereka.

Kepala Sekolah MI Ciluwuk 2 Bapak Uung Abdusy Syukur S. Pd. I dalam sambutannya menggarisbawahi pentingnya kegiatan ini sebagai langkah awal untuk memperkenalkan lingkungan madrasah kepada peserta didik baru dan membantu mereka merasa nyaman. Kegiatan ini di laksanakan dari mulai tanggal 15 Juli sampai dengan 20 Juli 2024.

Upaya-upaya dalam kegiatan ini mencakup perkenalan diri, baik dari pendidik/tenaga kependidikan maupun dari peserta didik baru, kemudian dilanjutkan sesi orientasi, pengenalan program madrasah, olah raga, ice breaking atau permainan, pengenalan nilai dan akhlak, membaca Alquran dan praktek shalat, serta di akhiri dengan penampilan dari siswa diantaranya, tahfiz, seni tari, fasen show dan lain sebagainya.

Kegiatan ice-breaking, serta sesi konseling dan bimbingan. Semua ini bertujuan untuk mendukung peserta didik baru dalam menyesuaikan diri dan meraih kesuksesan di lingkungan pendidikan yang baru.

Bapak Uung Abdusy Syukur S. Pd. I sebagai pembuka acara, MI PUI Ciluwuk 2 menunjukkan komitmennya untuk menciptakan lingkungan yang inklusif dan mendukung bagi peserta didik baru, sehingga mereka dapat tumbuh dan berkembang secara holistik selama masa studi mereka di MI PUI Ciluwuk 2

Di akhir kegiatan Bapak Uung Abdusy Syukur mengucapkan selamat datang kepada adik adik di sekolah MI PUI Ciluwuk 2. Pungkasnya. /Iwan