Soal Pilkada, Ini pilihan Rakyat Kuningan!


KUNINGAN,- Meski belum ada penetapan Calon yang ditetapkan KPU kabupaten Kuningan, namun Spanduk Soal Pilkada, Ini pilihan Rakyat Kuningan! Baliho bakal calon bupati Kuningan sudah banyak bermunculan di tempat tempat strategis.

Berbagai nama Bakal calon kepala daerah (bupati) terpampang dengan slogan siap maju untuk perubahan Kuningan.

Dengan banyaknya bakal calon yang muncul inilah yang menjadi bingung masyarakat nantinya dalam memilih seorang pemimpin.

Masyarakat masih banyak yang tidak mengenal calon yang di sodorkan untuk dipilih karena mereka betul betul tidak mengenal latar belakang mereka

Namun masyarakat dalam memilih tentunya sudah mempunyai kriteria tertentu meski calonnya tidak dikenal.

Salah satu kriteria calon yang akan dipilih tentunya berpatokan pada partai yang kemarin mengikuti penjaringan legislatif.

Artinya jika ada calon yang diusung partai tertentu , masyarakat bisa menilai dari perolehan suara partai apakah bertambah atau berkurang.

Kalau suara partai berkurang secara otomatis kepercayaan masyarakat berkurang terhadap calon yang diusung partai tersebut. Begitu pula sebaliknya jika suara partai bertambah tentunya akan berdampak kepada calon yang diusung .

Selain itu juga masyarakat akan memilih calon pemimpin berdasarkan referensi awak media dengan alasan media lebih paham dan mengetahui latar belakang calon bupati,tentunya media ataupun wartawan yang bisa dipercaya dan biasa berinteraksi dengan masyarakat.

Maka disini kita sebagai media punya peran yang sangat penting dan bisa menentukan ataupun mempengaruhi pilihan mereka. 

Penulis: Suradi (Ketua Forwades Kuningan)