SMPN 1 Banjar Gelar Acara Pepasan Siswa Kelas IX


BANJAR | JABARCENNA.COM,- Dimana ada pertemuan pasti akan ada perpisahan, demikian pula halnya dengan siswa kelas IX yang akan melanjutkan ke tingkat SMA, setelah mengenyam pendidikan selama tiga tahun di SMPN 1 Banjar.

Acara pelepasan siswa kelas IX di SMPN 1 Banjar dilaksanakan dengan khidmat dan meriah di kampus SMPN 1 Banjar, Kamis (20/6/2024), dihadiri Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Banjar, Kepala Sekolah SMPN 1 Banjar, Ketua Komite SMPN 1 Banjar, Para Guru serta Siswa kelas IX SMPN 1 Banjar.

Sebanyak 275 siswa kelas IX SMPN 1 Banjar berhasil lulus, dan merayakan acara pelepasan dengan suasana haru namun berlangsung meriah.

Keberhasilan acara perpisahan tersebut tidak lepas dari kekompakan semua pihak, mulai dari sekolah, siswa maupun panitia acara Pelepasan Siswa Kelas IX SMPN 1 Banjar.


Ketua panitia acara Pelepasan Siswa Kelas IX SMPN 1 Banjar dr.Sari Wahyu Ningrum menyampaikan, bahwa keberhasilan acara ini tidak lepas dari kolaborasi erat antara sekolah, siswa, dan orangtua.

"Alhamdulillah kami orangtua siswa kompak, sehingga kami bisa melaksanakan acara ini, " ucapnya.

dr. Sari pun menambahkan untuk acara yang termasuk mewah dan meriah ini, tentunya memerlukan biaya yang tidak sedikit.

Namun berkat kekompakan orangtua siswa, biaya bisa teratasi. Di mana banyak orangtua yang berpartisipasi atau menyumbang, sehingga biaya untuk acara ini tidak terlalu memberatkan orangtua lainnya.

" Kami tidak bisa membebankan semua biaya kepada orangtua siswa. Dan untuk acara ini banyak orangtua siswa yang berpartisipasi. Kamipun memberikan cendera mata atau kenang-kenangan untuk sekolah berupa blower. Semoga ini bisa bermanfaat untuk sekolah, " pungkasnya.tm