Peringati Hari Bhayangkara ke-78, Kapolres Banjar Ziarah dan Tabur Bunga di TMP Kesuma Bangsa


BANJAR | JABARCENNA.COM, - Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-78 tahun 2024, Polres Banjar melaksanakan upacara ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Kesuma Bangsa Banjar. (27/06/2024)

Upacara ziarah tersebut dipimpin oleh Kapolres Banjar AKBP Danny Yulianto, S.I.K.,M.H., diikuti oleh Wakapolres Banjar Kompol Dani Prasetya, S.H.,M.H., serta para Kabag, Kasat, Kapolsek, perwira, dan personil Polres Banjar.

Kapolres Banjar mengatakan bahwa kegiatan ziarah dan tabur bunga ini merupakan wujud penghormatan dan penghargaan kepada para pahlawan yang telah berjuang demi kemerdekaan dan keamanan bangsa.


"Kegiatan ini adalah bentuk penghormatan Kami kepada para pahlawan yang telah mengorbankan jiwa dan raga demi bangsa dan negara. Kami ingin meneladani semangat juang mereka dalam menjalankan tugas sehari-hari untuk melindungi, mengayomi, dan melayani masyarakat," Ucap Kapolres Banjar.

Upacara dimulai dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan, dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga di tugu makam pahlawan oleh Kapolres Banjar didampingi oleh Ketua Bhayangkari Cabang Banjar Ny. Ajeng Danny. Setelah itu, dilakukan tabur bunga oleh seluruh peserta upacara serta Wakil Ketua Bhayangkari Ny. Risma Dani beserta pengurus di makam para pahlawan.


"Semoga dengan kegiatan ini, kami dapat menumbuhkan semangat kebangsaan dan rasa nasionalisme yang tinggi, serta memperkuat komitmen kami dalam menjaga keamanan dan ketertiban di Kota Banjar," Kata Kapolres.

Kapolres menambahkan, Upacara ziarah dan tabur bunga ini juga menjadi momen refleksi bagi seluruh anggota Polres Banjar untuk selalu mengenang jasa para pahlawan dan meneruskan perjuangan mereka dengan dedikasi dan profesionalisme dalam setiap tugas yang diemban.

Sebagai informasi, Hari Bhayangkara diperingati setiap tanggal 1 Juli untuk mengenang hari lahirnya Kepolisian Negara Republik Indonesia.

Kgiatan ini merupakan bagian dari rangkaian acara yang diselenggarakan oleh Polres Banjar dalam menyambut Hari Bhayangkara ke-78 tahun 2024.tm