Kuatkan Ukuwah HAMIDA - GAMAS Jalin Sinergitas Jalankan Visi yang Sama


KUNINGAN | JABARCENNA.COM,-
Himpunan Alumni Miftahul Huda (HAMIDA) Kuningan dan Gerakan Anti Maksiat (GAMAS) sepakat menjalin kemitraan dalam bidang dakwah serta amar ma’ruf nahyi munkar. Bahwa telah bersepakat bermitra untuk saling tolong menolong dalam tegaknya ajaran islam. Acara pertemuan bertempat di Pondok Pesantren Mujtamaul Huda, Kertayasa Kabupaten Kuningan, Sabtu, (8/6/2024)

Diketahui hadir dalam pertemuan tersebut Ketua Hamida Koordinator Kuningan K. Kosim Ismail ditemani Ketua Wilayah Hamida Kunci Maju KH. Didi Zuhaedi dan Ketua Gamas K. Iing Solihin ditemani Sekjen Gamas H. Rahmat.

Ketua Hamida Koordintor Kuningan menyampaikan, kemitraan ini memiliki keinginan agar para kyai asatidz dan simpatisan alumni Miftahul Huda turut serta dalam upaya menyebarkan dakwah yang rahmatan lil’alamin serta memahami roadmap dakwah di wilayah Kuningan sesuai culture masyarakat sekitar. Hal ini akan mendorong terciptanya kamtibmas yang kondusif di tengah dinamika dan tantangan politik. Ujarnya

“Kemitraan yang dibangun antara Hamida dan Gamas berlandaskan dari kesamaan visi dan histori, untuk saling menguatkan ukhuwah yang telah terjalin selama ini," ujar K. Kosim dalam keterangan yang disampaikan di lokasi.

Kemitraan ini memuat peta jalan dakwah yang saling bersinergi antara Hamida dan Gamas dalam menegakan amar ma’ruf nahyi mungkar dengan mengedepankan sikap saling tolong menolong dalam kebaikan ditengah masyarakat Kuningan yang beragam.

Kesepakatan ini merupakan tindak lanjut hasil pertemuan kedua organisasi di Kantor DPP Gamas, pada tanggal 2 Juni 2024 lalu. Pertemuan tersebut merupakan agenda silaturrahim Hamida Koordinator Kuningan.


Sementara Ketua Gamas Ust Iin Sholihin menjelaskan, kemitraan ini merupakan sebuah komitmen dalam membangun hubungan yang lebih erat antara kedua organisasi, untuk menguatkan ukhuwah wathoniyah dan ukhuwah diniyyah.

“Gamas merupakan organisasi masyarakat yang secara histori memiliki hubungan yang erat dengan Hamida, serta saya menyambut baik kemitraan ini agar terjalin sinaergitas satu sama lain dalam dakwah serta amar ma’ruf nahyi munkar dengan mengedepankan sikap tolong menolong dalam kebaikan” pungkas K. Iing

Selanjutnya, Selain membahas kerja sama, kedua organisasi membahas dinamika dalam berdakwah di masyarakat dan membahas politik serta pemilihan kepala daerah tahun ini./Iwan