15 Pelajar di Kuningan Jadi Duta Anti Bullying


KUNINGAN | JABARCENNA.COM,- sebanyak 15 pelajar baik kalangan remaja maupun mahasiswa diangkat jadi Duta Anti Bullying oleh Kepala Disporapar Kuningan.

DR Elon Carlan selaku Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Kuningan mengatakan dari ke 15 duta Anti Bullying ini adalah para sukarelawan, mereka akan memerangi dan mencegah bullying di lingkungan sekolah, masyarakat dan media sosial dan pemerintah mengambil cara bagaimana para duta ini bisa menjadi bagian dari kita untuk memberikan edukasi kepada masyarakat sehingga target kepada Zero bullying itu bisa tercapai, ucap Elon, Kamis (20/6/2024).


Target dan sasaran dari Duta Anti Bullying, lanjutnya, karena mereka merupakan anak sekolah dan mahasiswa mencegah terjadinya bullying di lingkungannya, baik di sekolah, di tempat kuliah dan masyarakat. Sehingga bisa zero bullying dilingkungan mereka. Dan untuk cara kerja Duta Anti Bullying sendiri diberikan materi dan diajari agar bisa berkolaborasi dengan yang lain di lingkungannya. Karena mereka berangkat dari kesadaran, tidak mendapat upah, maka diharapkan bisa mengajak masyarakat lain untuk ikut mencegah terjadinya bullying. (Iwan)