Mengusung gagasan NAWACARA KAHURIPAN, Kang Danial Kembali Ikut Penjaringan di DPC PPP Kota Banjar


BANJAR | JABARCENNA.COM,- Kang Danial, sosok muda yang sedang berjuang memaksimalkan ikhtiar dalam pencalonan kepala daerah ini memenuhi undangan penjaringan calon kepala Daerah yang diselenggarakan DPC PPP yang menempuh jalam berbeda dalam proses penjaringannya yaitu dengan suasana yang relax di salah satu kedai kopi di Kota Banjar, pada rabu malam (9/05/2024).

Kang Danial mengembalikan formulir pendaftaran bakal calon Walikota Banjar 2024-2029 bersama tim disambut hangat oleh ketua Desk Pilkada DPC PPP, Aan Setiana bersama sekretariat lainya.

Langkah ini semakin menunjukan keseriusan Kang Danial untuk ikut serta dalam kontestasi kepemimpinan di pilkada serentak tahun 2024 yang akan datang.

Sebagaimana diketahui, santri Pondok Pesantren Darussalam Ciamis itu, memang sudah melakukan langkah-langkah kongkrit dalam perjalan politiknya menjelang pilkada 2024 ini, dari mulai membangun jejaring/infrastruktur politik sampai ke akar rumput, komunikasi dengan para tokoh dan elemen masyarakat sampai ke langkah kongkrit dengan ikut penjaringan di beberapa partai politik yang membuka penjaringan.

"Ini (PPP) adalah partai ke 4 ang telah saya ikuti penjaringannya setelah Demokrat, PAN, PKB, walaupun untuk PKB saya belum mengembalikan formulirnya, sedang mencari waktu yang tepat", ucapnya.

Kang Danial bertekad ikut serta dalam kontestasi ini dengan visi; mewujudkan Kota Banjar yang berkeadaban (madani), maju, dan berkelanjutan. Dengan memadukan tiga prinsip pemerintahan, yakni teokrasi, demokrasi, dan birokrasi. Ia berorientasi untuk dapat menghadirkan transformasi sosial, ekonomi, politik, dan budaya, yang substansial bagi Kota Banjar ke depan.

Secara terpisah, Ketua Desk Pilkada DPC PPP Kota Banjar, Aan Setiana menyambut baik ikhtiar kang Danial yang ikut penjaringan di partainya. Ia menjelaskan, DPC PPP Kota Banjar menggelar penjaringan bakal calon kepala Daerah dengan cara yang tidak biasa, kita buat dalam format penjaringan yang lebih santai sekaligus membangun keakraban dengan para bakal calon. "Jadi, formatnya kami mengundang nama-nama tokoh yang mencuat menjelang pilkada Kota Banjar ini untuk bertemu dengan Desk Pilkada. Jika yang bersangkutan bersedia mengikuti penjaringan di PPP, maka mereka dipersilahkan mengisi sejumlah dokumen persyaratan sebagaimana yang telah ditetapkan dalam juknis dari DPP", pungkasnya.tm