KPU Kota Banjar Gelar Sosialisasi Pemetaan TPS


BANJAR | JABARCENNA.COM, - KPU kota Banjar mengadakan sosialisasi tentang pemetaan TPS sekota Banjar yang dilaksanakan di salah satu moll di kota Banjar, Rabu (29/5-2024) Sosialisasi diikuti oleh 25 ODP PPS, 4 Orang ODP PPK.

Moch Wahab Abdullah divisi perencanaan dan informasi yang memberikan paparan sosialisasi pemetaan TPS sekota Banjar.

Dalam paparannya Wahab mengatakan kami diperintahkan oleh KPU pusat untuk melaksanakan rapat pemetaan TPS,dasar dari pemetaan TPS ini dari data DP4 yang diturunkan oleh KPU Pusat ke KPU Kabupaten/ Kota termasuk di kota Banjar. kita berjumlah kurang lebih 155,479 kurang lebih ya seperti itu nah dari sejumlah DP4 ini kita petakan sebagaimana arahan dari KPU pusat bahwa maksimal pemilih per TPS itu 600 pemilih cuma arahan dari Provinsi per TPS minimal 575 pemilih. sebagaimana dalam rapat pertemuan di Garut dengan Pemerintah Jawa Barat untuk kota Banjar jatuh di angka 276 TPS.dengan pembagian 575 pemilih termasuk itu yang 2% nya.


Harapannya Jadi untuk di kota Banjar tentu kami berupaya semaksimal mungkin kita petakan TPS ini dengan dibantu oleh teman-temanmu ODP (Operator Daftar Pemilih) dari PPK maupun PPS sehingga nanti menghasilkan TPS yang diharapkan dan juga para pemilih juga terakomodir dan nanti untuk langkah selanjutnya kita akan laksanakan Coklit,jadi langkah pertama kita harus laksanakan Pemetaan TPS dulu, jelasnya. tm