Geram! Warga Perum Grand Amelia Tutup Akses Pembangunan Proyek


KUNINGAN | JABARCENNA.COM,- Warga Perum Grand Amelia Kuningan tutup jalan akses ke pembangunan perumahan yang sedang di garap hal tersebut dilakukan akibat kemarahan dari para warga yang mengeluhkan pasilitas kebutuhan air yang selalu terkendala.

"Kami geram, kami sudah lama menghuni rumah yang ada di perum ini, namun kami selalu kesulitan dengan masalah air, seharusnya pihak pengembang lebih memperhatikan masalah ini, karena urusan air ini adalah hal yang paling penting. Bayangkan saja kalau kita menghuni rumah lalu tidak ada air untuk kebutuhan hidup apakah tidak kelabakan", ucap salah satu warga yang enggan di sebutkan namanya tersebut, Rabu 22 Mei 2024


Sebenarnya permasalahan ini sering kita sampaikan kepada pihak developer, kami melalui pihak RT,RW sering menyampaikan hal ini namun kita anggap mereka seolah-olah tidak menggubris keluhan kami. Karena kami hanya selalu mendapatkan jawaban hanya diusahakan saja.

Lanjutnya, kami lakukan Penyegelan ini dilakukan sebagai bukti, bahwa tuntutan warga ini serius, mohon ditindak lanjuti. Sergahnya


Untuk diketahui, dalam pembangunan rumah subsidi seyogyanya pihak developer atau pengembang memperhatikan aspek kebutuhan warga, tidak hanya dalam sarana pembangunan berupa fisik bangunan saja, pihak pengembang juga harus mempunyai tugas dan tanggung jawab yang mesti di emban. Sebagai mana dari tugas dan tanggung jawab tersebut adalah menyediakan lahan untuk pembangunan perumahan, merancang dan membangun hunian yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat, menjaga kualitas dan keamanan hunian yang dibangun, dan menyediakan fasilitas umum dan insfratruktur yang memadai.

Bila berkaca kepada tugas dan tanggung jawab developer pengembang maka bila kita melihat dari kasus yang ada di perumahan Grand Amelia maka sudah jelas pihak developer diduga apatis atas permasalahan yang ada. (Iwan)