Sebagai Bentuk Perhatian dan Kepedulian, Polres Banjar bersama Yayasan Darul Ikhlas Gelar Bakti Kesehatan dan Bakti Sosial


BANJAR | JABARCENNA.COM,- Sebagai bentuk perhatian dan kepedulian kepada masyarakat, Kapolres Banjar AKBP Bayu Catur Prabowo,S.H.,S.I.K.,M.M. Menggelar bakti kesehatan dan bakti sosial di

Halaman Madrasah Sabililhayat Dusun Warungbuah Rt. 26 Rw. 13 Desa Neglasari Kecamatan Banjar Kota Banjar. (07/09/2023)

Kegiatan tersebut atas inisiasi dari Yayasan Darul Ikhlas Kota Banjar bersinergi dengan Tim Dokkes Polres Banjar, RS PMC Kota Banjar, serta Mahasiswa Stikes BP Kota Banjar, dan HMI Kota Banjar.

Bakti kesehatan tersebut diawali dengan melakukan Pendaftaran dan Screaning, Pengecekan TD, Pemeriksaan PTM berupa

Cek Colestrol, Cek Gds, dan Cek Asam Urat, Selanjutnya melakukan konsultasi kepada dokter dan diberikan obat sesuai sakit yang diderita.

Sebanyak 46 orang dan terdapat beberapa masyarakat yang mengalami sakit dengan hasil Hipertensi 10 Orang, Ispa 19 Orang, Vertigo 7 Orang, dan Badan Pegal 10 Orang.

Terkait hal tersebut Kapolres Banjar mengatakan semoga bakti kesehatan ini dapat membantu meringankan beban masyarakat dan memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat khususnya di Desa Neglasari.

"Kami Polres Banjar memiliki prinsip, harus memberikan manfaat kepada siapapun dan berbuat apapun untuk masyarakat, salah satunya bakti kesehatan dan bakti sosial berupa membagikan paket sembako kepada masyarakat yang berobat. Selain itu, ini dalam rangka HUT Lantas ke-68." Ucap Kapolres Banjar.

Sementara itu, Pembina Yayasan Darul Ikhlas Joko Nurhidayat mengatakan kegiatan terselenggara atas kerja sama berbagai pihak, yakni Polres Banjar, RS PMC Kota Banjar, serta Mahasiswa Stikes BP Kota Banjar, dan HMI Kota Banjar.

"Kami ucapkan terimakasih kepada kapolres Banjar atas support kegiatan baksos dan pengobatan gratis kepada masyarakat warga desa Neglasari, yang telah bersinergi dengan Yayasan Darul Ikhlas Neglasari Kota Banjar, yang mana ini menjadi kegiatan ke 2 kalinya diselenggarakan." Ucapnya.

Joko menambahkan Semoga dengan hadirnya acara ini memberikan manfaat baik bagi masyarakat ataupun yang lainnya.

"Gerakan populis Polres Banjar ini menjadi salah satu citra baik dan positif yang perlu dipertahankan dan dijaga untuk hari ini dan kemudian hari, agar masyarakat tidak ada jarak dan sekat dengan Polres Banjar." Pungkasnya.tm