Launching BTKLW Minyak Goreng di Kota Banjar dilaksanakan di Makoramil 1313/Banjar


JABARCENNA.COM | BANJAR,- Bertempat di Makoramil 1313/Banjar, Wali Kota, Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih, M. Si., menghadiri kegiatan Launching program penyaluran Bantuan Tunai Kaki Lima dan Warung (BTKLW) Minyak goreng oleh TNI Kodim 0613/Ciamis untuk wilayah Kota Banjar Tahun anggaran 2022. Rabu (18/05/2022).

Dalam Laporannya, Komandan Kodim 0613 Ciamis, Letkol. Infantri Wahyu Alfiyan Arisandi, S.I.P., M.I.Pol., Mengatakan bahwa Bantuan ini berasal dari Pemerintah Pusat yang penyalurannya dilakukan oleh TNI Polri yang diserahkan kepada Pedagang Kaki Lima dan Warung untuk membantu peningkatan ekonomi masyarakat.

"Untuk Kota Banjar bantuan diserahkan kepada 4000 Penerima dengan jumlah bantuan sebesar 300 ribu rupiah yang penyalurannya dilaksanakan di dua titik, Yaitu Makoramil Banjar dan Langensari. Penyerahan dilakukan selama empat hari dengan kriteria penerima Bukan Anggota TNI/Polri serta ASN serta Pedagang Kaki Lima dan Warung yang belum menerima Bantuan Usaha Mikro. Jika warga yang sudah mendapat bantuan, secara otomatis akan ditolak oleh sistem. "Jelasnya.


Sementara itu, Wali Kota Banjar dalam sambutanya mengucapkan terima kasih atas Penyaluran bantuan yang dilakukan oleh Kodim 0613 Ciamis di Wilayah Kota Banjar. Wali Kota Berharap, bantuan tersebut benar-benar dibelanjakan untuk membeli kebutuhan Pokok serta modal dalam usaha.

" Saya menghimbau kepada masyarakat, dengan banyaknya bantuan dari pemerintah, jangan sampai menjadi ketergantungan terhadap bantuan dari Pemerintah. Kita harus tetap bekerja dengan giat dalam upaya membangkitkan perekonomian. "Jelasnya.

Kegiatan dirangkaikan dengan pelaksanaan Vaksinasi bagi warga untuk dosis 1,2 dan booster. Hadir dalam kesempatan tersebut, Ketua DPRD Kota Banjar, Kajari serta Para Kepala Perangkat Daerah./Tema