KKG PAI SD Kota Banjar Gelar Pentas PAI

JabarCeNNa.com, Banjar - Guna menyalurkan sejauh mana tingkat keberhasilan pembinaan dan pengajaran pendidikan agama islam dalam ruang lingkup sekolah dasar, Kelompok Kerja Guru Pendidikan Agama Islam Tingkat Sekolah Dasar (KKG PAI SD) diwilayah Kota Banjar, Jawa Barat, menggelar kegiatan Pekan Keterampilan dan Seni Pendidikan Agama Islam "Pentas PAI" Tingkat Kota Banjar. 

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Gedung Dakwah Islam Kota Banjar Jawa Barat, Selasa 19 Maret 2019

Adanya kegiatan Pentas PAI tersebut yakni di ikuti oleh seluruh Sekolah Dasar perwakilan dari 4 Kecamatan se-Kota Banjar. Dengan Mata lomba yang dipertandingkan meliputi Kaligrafi, Lomba Cerdas Cermat, MTQ, MTQ, Pildacil, Qosidah Rebana, dan Binaussholah. 

Ketua Panitia Lomba, yang juga sebagai Ketua KKG PAI SD Tingkat Kota Banjar, Badru, S.Pd.I., M.Pd., mengatakan, bahwa kegiatan Pentas Seni PAI ini digelar untuk menjaring peserta yang akan menjadi perwakilan Kota Banjar, ke Tingkat Propinsi Jawa Barat nanti.

“Diharapkan peserta yang akan menjadi perwakilan Kota Banjar, nanti dapat membawa nama baik Kota Banjar, dalam ajang Pentas Seni PAI Tingkat Propinsi Jawa Barat, yang akan diselenggarakan di Kabupaten Sumedang pada Tanggal 29-30 April 2019 nanti,” ungkapnya

Badru, berharap mudah-mudahan utusan peserta Pentas PAI Tingkat Kota Banjar, ke Tingkat Propinsi Jawa Barat nanti diharapkan bisa membawa nama harum Kota Banjar. 

Lebih lanjut, Badru, mengungkapkan bahwa Kota Banjar, sendiri mempunyai target untuk meraih 2 mendali kejuaraan ke 1 dalam ajang Pentas PAI Tingkat Propinsi Jawa Barat, pada Tahun 2019 ini. Pasalnya pada Tahun 2016 lalu, Kontingen Kota Banjar, hanya bisa meraih juara ke 1 pada lomba kaligrafhi PI di Tingkat Propinsi Jawa Barat, yang diselenggarakan di Kabupaten Pangandaran.  Dan pada Tahun 2018, hanya meraih juara harapan 1 dalam ajang lomba MTQ PA dan Qosidah di Tingkat Propinsi Jawa Barat, yang diselenggarakan Kabupaten Ciamis.


.tm