Hari Kedua Pelunasan, 30% CJH Kab. Kuningan Sudah Melunasi BPIH 2019

JabarCeNNa.com, Kuningan - Antusiasme calon jamaah haji yang berasal dari wilayah Kabupaten Kuningan Jawa Barat cukup tinggi dalam melunasi biaya penyelenggara ibadah haji (BPIH). Pihak Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Kuningan mencatat, sebanyak 300 calon jamaah sudah melunasi BPIH di hari kedua.

"Di hari kedua pelunasan sistem, kita mencatat ada 300 jamaah yang sudah membayar pelunasan BPIH dari total 996 kuota haji Kabupaten Kuningan," kata Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umroh, H. Hamzah saat ditemui Jabarcenna.com di kantornya Rabu, 20 Maret 2019.
Para Jamaah yang sedang menyetorkan bukti pelunasan BPIH. foto Ist
Dari 996 kuota Kabupaten Kuningan yang akan diberangkatkan tahun ini, sudah 30% yang sudah melunasi BPIH di hari kedua ini. Semoga calon jamaah haji Kabupaten Kuningan tidak terkendala dalam pelunasan BPIH tahap pertama dan bisa rampung 100% sampai waktu yang ditentukan, karena jamaah yang tidak melunasi pada tahap pertama ini akan di tunda keberangkatannya sampai musim haji tahun depan."ujarnya

Pihaknya berharap, untuk para jemaah untuk segera melaksanakan proses Pelunasan biaya perjalanan ibadah haji sesuai ketentuan yang berlaku, dengan melengkapi persyaratan yang telah ditentukan yaitu, Tanda bukti pelunasan dari Bank Penerima Setoran, Poto copy KTP, Pas Poto Ukuran 4X6 dan 3X4 masing2 lima lembar dan disetorkan langsung ke Seksi Penyelenggara Haji dan Umroh Kantor Kemenag Kab. Kuningan.


.iwn